Diselenggarakan Oleh :
logo logo logo logo

Peraturan Simposium

Penyelenggara berkomitmen dalam pengurangan sampah plastik selama simposium, panitia menyediakan air galon isi ulang dengan menggunakan gelas maupun tumbler yang dibawa oleh para peserta. Jika diestimasikan, selama rangkaian simposium yaitu :

Pre Symposium Mobula Workshop : 65 peserta x 3 kali minum botol = 195 botol plastik

Simposium hiu dan pari : 250 orang x 2 hari x 3 kali minum botol = 1.500 botol plastik

Sehingga total setidaknya terdapat 1.695 botol yang dikurangi selama rangkaian simposium, hal ini merupakan hal kecil yang berdampak besar bagi kehidupan laut, termasuk hiu dan pari dimana hampir sebagian besar sampah di darat akan berakhir di laut.



Peraturan Simposium Hiu dan Pari Indonesia 2018

Jakarta, 28-29 Maret 2018

UMUM

1. Peserta diharapkan menggunakan pakaian yang sopan dan rapi. Kaus, celana pendek dan sendal tidak diperkenankan dalam acara ini

2. Seluruh peserta diharapkan datang tepat waktu dan mengisi daftar absen di meja panitia sebelum memasukin area kelas.

3. Semua peserta diharapkan untuk menghargai keragaman pandangan dan pendapat antar peserta simposium, serta menghormati kebijakan dan peraturan di venue simposium.

4. Dilarang membuang sampah sembarangan dan penggunaan plastik yang berlebihan selama kegiatan (Acara simposium bebas dari botol minuman dan sedotan plastik, serta makanan yang menggunakan plastik pembungkus).

5. Merokok tidak diizinkan selama kegiatan,kecuali di ruang merokok yang disiapkan oleh penyelenggara dalam waktu-waktu tertentu

6. Dimohon untuk menginformasikan jika ada keadaan berbahaya atau seseorang dalam bahaya

7. Merekam atau mengambil foto/video dari presentasi orang lain tidak diperbolehkan tanpa izin dari penyelenggara.

8. Semua peserta dapat melihat detail acara dalam buku panduan simposium atau di papan pengumuman yang telah disediakan penyelenggara

9. Peserta diharapkan tetap menjaga barang bawaan pribadi, kehilangan atau kerusakan bukan merupakan tanggung jawab penyelenggara

10.Seluruh peserta kegiatan diharuskan mengatur mode diam (silent) pada telepon genggam pada saat acara berlangsung.



SESI PANEL

1. Peserta dimohon untuk hadir di ruangan 15 menit sebelum presentasi oral dimulai

2. Peserta diharapkan untuk menghentikan sementara penggunaan koneksi internet / Wi-Fi bersama untuk penggunaan pribadi (misalnya email, Skype, atau layanan perpesanan lainnya) selama sesi pleno atau presentasi.Bila memungkinkan silahkan menunggu sampai rehat kopi, makan siang atau setelah sesi sesi panel Panggilan telpon atau apapun yang menggnagu jalannya sesi panel dan kegiatan simposium di dalam ruangan tidak diizinkan.

3. Moderator akan memimpin sesi panel dimana seluruh peserta harus mengikuti peraturan sesi panel dari penyelenggara dalam kelas.

4. Snack dan kopi telah disediakan dalam kelas sesi panel masing-masing dan mohon kepada seluruh peserta tetap menjaga ketenangan dan kenyaman agar acara tetap kondusif.